Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika 2017 Kantor Imigrasi Kelas II Depok

Upacara peringatan hari Dharma Karyadhika 2017 yang diadakan pada tanggal 30 Oktober 217 dengan tema “Kerja Bersama, Kami PASTI melayani” bertempat di halaman Kantor Imigrasi Kelas II Depok dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Imigrai Kelas II Depok

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 Kantor Imigrasi Kelas II Depok

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2017, dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Depok.

Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017

Depok, Senin (23 Oktober 2017) bertempat di Kantor Kementerian Agama Depok Jl Boluevard raya Komplek perkantoran pemda Grand Depok City telah berlangsung peringatan Hari Santri Nasional. kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 2500 santri pondok pesantren dan siswa madrasah di wilayah kota Depok, kegitan tersebut dihadiri pula oleh perwakilan pimpinan instansi pemerintah daerah dan vertikal salah satunya adalah Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Depok Bapak Dadan Gunawan

Dalam sambutannya perwakilan Kementerian Agama Republik Indonesia menyampaikan sejarah peran serta pergerakan santri dalam membantu perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, dengan peringatan Hari Santri Nasional ini diharapkan santri lebih merasa percaya diri, dapat bersaing dan menjadi pribadi yang lebih unggul dalam membantu pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain upacara, kegiatan tersebut diisi pula dengan kegiatan pawai budaya oleh santri. -ss-

Kunjungan Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi ke Kantor Imigrasi Kelas II Depok

Kunjungan Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi ke Kantor Imigrasi Kelas II Depok terkait Antrian Paspor Online serta Layanan Pembayaran dan Pengiriman Paspor oleh PT. Pos Indonesia pada tanggal 20 Oktober 2017

 

 

 

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) “Sinkronisasi Perubahan Politeknik Imigrasi”

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Depok mengikuti Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) “Sinkronisasi Perubahan Politeknik Imigrasi Pada Pelaksanaan Tridharma Pendidikan Tinggi Pada tanggal 18- 10-2017 di Hotel Novotel Tangerang

Kontes Desain Furnitur Indonesia 2017

Jambore Sepeda Hari Dharma Karya Dika Kementerian Hukum dan HAM RI

Kemenkumham Hadirkan Dua Pelayanan di Mal Pelayanan Publik

Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kini, salah satu unit di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) itu siap memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Layanan Ditjen AHU sudah terintegrasi dengan pelayanan lembaga lainnya di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemprov DKI di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, tepatnya di lantai 3, loket 21 dan 22. Layanan MPP diresmikan oleh Gubernur DKI Djarot S Hidayat dan disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Sekretaris Direktorat Jenderal AHU (Sesditjen AHU) Agus Nugroho Yusup mengatakan, pelayanan AHU yang ada di MPP tak berbeda jauh dari aplikasi AHU Online. Hanya saja, katanya, masyarakat mendapatkan pengarahan langsung dari petugas Ditjen AHU saat menggunakan jasa pelayanan AHU di MPP.

“Pelayanan AHU di MPP akan dibuka pada Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Di sana akan ada dua orang pegawai AHU yang siap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya, Kamis (12/10).

Agus menambahkan, Kemenkumham memiliki dua unit pelayanan di MPP. Yaitu, pelayanan Ditjen AHU dan pelayanan dari Ditjen Imigrasi.

Hadirnya kedua pelayanan unit kerja Kemenkumham tersebut merupakan respons atas permintaan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Tujuannya adalah memberikan pelayanan sebaik mungkin untuk masyarakat.

“Dengan adanya MPP ini, layanan AHU dan imigrasi di Kemenkumham baik dari pusat dan daerah menjadi terintegrasi. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik,” harapnya.

(sumber : http://m.jpnn.com/)

Direktorat Jenderal Imigrasi Peringkat 1 Pameran Pelayanan Publik

Selamat untuk Direktorat Jenderal Imigrasi yang menjadi Peringkat 1 pada pameran Pelayanan Publik di Kementerian Hukum dan HAM yang diadakan pada tanggal 12 Oktober 2017.