Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok terus mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mewujudkan Depok Smart City melalui sistem pelayanannya. Salah satunya adalah layanan antrean online yang sudah diterapkan sejak 07 Agustus 2017.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Depok, Dadan Gunawan mengatakan, sesuai dengan kebijakan Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi mengenai pelayanan yang dilakukan di setiap kantor Imigrasi memang akan berbasis online atau elektronik government (e-government). Karena itu, upaya yang dilakukan Kantor Imigrasi sejalan dengan program Depok Smart City yang ingin diwujudkan oleh Pemkot Depok.

“Karena itu, kebijakan Dirjen Imigrasi dengan Depok Cyber City memiliki keterkaitan dan menjadi bentuk sinergitas yang tentunya harus didukung bersama,” katanya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Menurutnya, era digital seperti ini sebagian besar masyarakat sudah memiliki smartphone dan teknologi internet. Apalagi, sambungnya, Depok sebagai kota metropolitan tentu sebagian besar warganya sudah paham dalam penggunaan teknologi internet.

“Misalnya saja pelayanan antrean online ini, dalam tiga hari saja sudah cukup banyak masyarakat yang paham dan kemudian mendaftar secara online,” ucap Dadan.

Dadan berharap, melalui pelayanan berbasis online, maka masyarakat di Depok bisa merasa puas karena menjadi lebih cepat, mudah dan efektif. Sebagai mitra Pemkot Depok, Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok akan mendukung segala program dan berkontribusi dalam pembangunan.

“Kami selalu siap dan akan terus membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah khususnya dalam fungsi keimigrasian,” tutupnya.