Peringatan hari jadi Kantor Imigrasi Kelas II Depok pada 1 Agustus 2017 menjadi momen peningkatan pelayanan dan sinergitas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Upaya tersebut baik dalam pelayanan permohonan paspor maupun pengawasan dan penindakan yang berkaitan dengan Keimigrasian.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Depok, Dadan Gunawan mengatakan, sejak tahun 2008, Imigrasi terus berkembang dan berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya berharap di usia ke-9 tahun, sinergitas dengan pemerintah bisa terus terjalin, dan bisa tetap berkontribusi dalam pembangunan.

“Kami terus berupaya optimal agar bisa sesuai dengan ekspektasi masyarakat, khususnya masyarakat di Depok,” katanya kepada depok.go.id, saat ditemui di ruangannya, Kamis (03/08/2017).

Dirinya menuturkan, saat ini pihaknya tengah memaksimalkan sektor yang menggunakan anggaran. Salah satunya adalah pengefektifitasan penggunaan media informasi milik Kantor Imigrasi Kelas II Depok seperti website dan media sosial.

“Melalui media-media tersebut kami menginformasikan perkembangan pelaksanaan tugas dan fungsi kami, sehingga masyarakat bisa mengetahuinya,” tutur Dadan.

Lebih lanjut, Dadan menambahkan, lewat media sosial seperti twitter dan instagram, masyarakat dapat secara bebas berinteraksi dengan pihak Imigrasi. Seperti bertanya maupun menyampaikan informasi mengenai keberadaan warga negara asing, keluhan dan saran terkait pelayanan.

“Karena kami sangat membutuhkan saran dan masukan yang membangun dari masyarakat. Supaya Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok bisa menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (sumber : depok.go.id)