Selamat Hari Kartini 2018

Majulah seluruh kaum perempuan Indonesia, untuk kemajuan seluruh Indonesia, Selamat Hari Kartini

Kegiatan Internalisasi Kebijakan Teknis Izin Tinggal Keimigrasian tahap 1

Bandung, 19 – 21 April 2018 Bertempat di Hotel Mercure Bandung City Center. Kegiatan Internalisasi Kebijakan Teknis Izin Tinggal Keimigrasian tahap 1

 

 

 

Kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat

Bandung, 19 April 2018 Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) /Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat.

 

 

 

Sosialisasi Keimigrasian di The Margo Hotel

Depok (18/04/2018). Sosialisasi Keimigrasian bertempat di The Margo Hotel yang dibuka oleh Kepala kantor Imigrasi Kelas II Depok, dengan narasumber Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Depok dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Depok, Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan dan Kepala Sub Seksi Lalu Lintas Keimigrasian.
Sosialisasi dihadiri oleh perwakilan Perusahaan yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing, Lembaga Pendidikan/Universitas dan PTKIS.
Pembahasan mengenai Implementasi Pepres No. 20 Tahun 2018 Tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing, Pencegahan dan Upaya terhadap Pekerja Migran Indonesia Nonprosedural, dan Penegakan Hukum Keimigrasian.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Immigration Goes To Campus

Jakarta (17/04/2018), Bertempat di Kampus Gunadarma lantai V Jl. TB Simatupang Jakarta selatan dilaksanakan kegiatan sosialisasi keimigrasian yang bertajuk “Immigration goes to campus”.
dihadiri oleh mahasiswa dan dosen. Hadir juga sebagai narasumber Sukri Martin, AMd. Im, SH. Kepala seksi Wasdakim dan Nugraha Agustian Syahputra AMd.Im., SH. Kepala sub seksi status keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Depok.

 

 

 

 

 

 

 

 

Immigration Goes To School

“Immigration goes to school” di SMAN 1 Depok Hari Senin Tgl 16 April 2018, tunggu kedatangan kami di sekolah kalian

 

 

Selamat Ulang Tahun Media Pos Kota ke-48

Kantor Imigrasi Kelas II Depok mengucapkan selamat ulang tahun kepada media Pos Kota yang ke-48

 

Selamat Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Selamat Memperingati Isra Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW Untuk Sobat Mido Yang Merayakan. Semoga Kita Bisa Selalu Meneladani Akhlak Beliau.

Pemeriksaan Kesehatan Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Depok

Medical Check Up untuk seluruh pegawai yang bekerja sama dengan Laboratotium Klinik Prodia. MCU dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas II Depok pada tanggal 13 April 2018 pukul 07:30 WIB diikuti oleh seluruh pegawai. Adapun pemeriksaan meliputi : Pengambilan Darah, Tekanan Darah, EKG, Mata, Rontgen Dada, dan Pemeriksaan Fisik.

 

 

Kunjungan Kerja Monitoring Evaluasi Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat

Kunjungan kerja dalam rangka Monitoring Evaluasi dilakukan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Mohammad Hayat Henri. Tim monev melaksanakan kegiatan Pembinaan, Pengendalian, dan Pengawasan Teknis Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Depok dengan tujuan untuk meninjau situasi dan kondisi keadaan Kanim serta kinerja para Pejabat serta Pegawai. Tim monev pada kesempatan itu melakukan peninjauan ke loket Pelayanan paspor, loket pelayanan orang asing, ruang timpora, ruang detensi, dan lain-lain.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat memberikan pengarahan terhadap Pejabat dan Pegawai Keimigrasian dalam menjalankan tugas sehari-hari dan memaparkan materi terkait  Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang penggunaan Tenaga Kerja Asing. Dalam Perpres ini menyebutkan bahwa penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA) dilakukan oleh Pemberi Kerja TKA dalam hubungan kerja untuk jabatan tertentu dan waktu tertentu.

Ditegaskan dalam Perpres ini, setiap Pemberi Kerja TKA yang menggunakan TKA harus memiliki RPTKA (Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing) yang disahkan oleh Menteri atau pejabat yang ditunjuk, dan sedikitnya memuat: a. alasan penggunaan TKA; b. jabatan dan/atau kedudukan TKA dalam struktur organisasi perusahaan; c. jangka waktu penggunaan TKA; dan d. penunjukan tenaga kerja Indonesia sebagai pendamping TKA yang dipekerjakan.