Sosialisasi Aplikasi Pendaftaran Paspor Online (APAPO)

Senin,10 Desember 2018 bertempat di aula Direktorat Jenderal Imigrasi Lt.12 Kasubsi Informasi dan Komunikasi Newin Budiyanto dan Yudhi Herawan mengikuti Sosialisasi Aplikasi Pendaftaran Paspor Online (APAPO) Versi 2 untuk menggantikan versi terdahulu.

dimana Aplikasi tersebut akan di Launching pada tgl 26 Januari 2019, bertepatan dengan Hari Bhakti Imigrasi.

 

 

Apel Hari Hak Asasi Manusia se Dunia Ke 70

Depok – Senin, 10 Desember 2018, SMK Kesuma Bangsa Dukung JABAR Tolak Intoleransi. Hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Hak Asasi Manusia se Dunia. Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Kampanye HAM di SMK Kesuma Bangsa Depok.

Apel Peringatan Hari HAM Sedunia ke 70 dengan Pembina Apel Kepala Sub Bagian Tata Usaha yang diikuti oleh seluruh Guru dan Siswa Siswi SMK Kesuma Bangsa.

Dalam apel pagi tersebut Indrias mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok menobatkan Duta Pelajar Sadar Hukum dan HAM yang dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Pelajar Sadar Hukum dan HAM oleh seluruh siswa siswi SMK Kesuma Bangsa.

Kunjungan Inteldak Direktorat Imigrasi Terkait TPPO

Jumat – 07 Desember 2018. Kegiatan Kunjungan Inteldak Direktorat Imigrasi ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Rapat Struktural Action Plan dan Kalender Kerja Tahun 2019

Kamis, 6 Desember 2018. Rapat Struktural mengenai persiapan pembuatan action plan dan kalender kerja tahun 2019 yang mengerucut kepada WBK WBBM.

SEKALI BERKUNJUNG LANGSUNG NYUMBANG MESIN CUCI

DEPOK- Selasa, 4 Desember 2018 Pukul 13.00 WIB. Setelah selesai melakukan koordinasi terkait rencana pemindah tanganan aset tanah dengan Pemkot Depok. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok (Agung Wibowo), Kepala RUTAN Depok bersama Kabag PP Kanwil (Toni) melakukan kunjungan bersama ke RUTAN Depok. Diawali dengan melihat batas tanah RUTAN Depok, Gedung Kantor, Portir, Blok Hunian dan Bengkel Kerja dilaporkan hal-hal sebagai berikut:
1. Kondisi gedung kantor secara umum baik dan terpelihara, hanya saja sering terjadi kaca pecah, yang kemungkinan diakibatkan panas tinggi dan kurangnya ventilasi, rencana akan dibuat penambahan ventilasi gedung kantor depan.
2. Gedung portir yang didalamnya ada ruang kunjungan dalam kondisi baik dan tertata, rencana Ka. RUTAN akan membuat suatu aplikasi kunjungan berbasis web, sehingga memudahkan keluarga WBP merencanakan kunjungan.
3. Ka RUTAN juga melaporkan bahwa RUTAN Depok telah menerima transfer BMN berupa mebeulair dari Sekretariat Jenderal, rencananya digunakan untuk mengoptimalkan ruangan lantai 2 Gedung Portir, dengan konsekuensi ada perubahan akses masuk dan fasilitas dalam ruang kunjungan.
4. Beralih ke blok hunian dan daerah sekitar lapangan di masing-masing blok sudah disediakan fasilitas terbuka bagi WBP untuk berkumpul berupa cafe bermitra dengan Koperasi.
5. Terdapat juga Bengkel Kerja bagi WBP Pria bidang Las dan bagi WBP Perempuan berupa Jasa Pencucian Laundry, dengan kondisi mesin cuci rusak 1 unit. Mendengar informasi seperti itu, Kakanim Depok (R. Agung Wibowo) langsung bereaksi akan menyumbang 1 unit mesin cuci untuk meningkatkan usaha Laundry di RUTAN Depok.
Di akhir kunjungan bersama, terbentuk komitmen untuk segera menindak lanjuti langkah-langkah percepatan pensertifikatan tanah yang selama ini berstatus pinjam pakai berkolaborasi dengan Pemkot Depok dan BPN Depok.

SINERGITAS WUJUDKAN PENERTIBAN BMN

DEPOK- Dalam upaya mewujudkan Penertiban BMN, terjalin kolaborasi antara Pemkot Depok, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, RUTAN Depok dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok. Aset tanah yang dimiliki Pemkot Depok, yang selama ini digunakan oleh RUTAN Depok dan Kanim Depok akan dipindahtangankan menjadi milik Kementerian Hukum dan HAM R.I.

Bertempat di Ruang Rapat Bidang Aset Pemkot Depok, Selasa, 4 Desember 2018 pukul 08.00 WIB telah dilaksanakan koordinasi pemindahtanganan Aset Tanah antara Pemerintah Kota Depok (Fadly/Kabid Aset), Kepala RUTAN Depok (Bawono Ika), Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok (Agung W), Kepala Bagian PP Kanwil (Toni) dan Konsultan Perizinan (Adi Gunaya).

Koordinasi terkait dengan tahapan yang harus dilakukan oleh seluruh pihak dari mulai proses pensertifikatan tanah sampai dengan serah terima aset.

Kegiatan Monitoring dan evaluasi Kantor Urusan Internasional Universitas Indonesia

Kamis, 29 November 2018. Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok diwakili Kepala Sub Seksi Komunikasi Keimigrasian menjadi pembicara dalam acara monitoring dan evaluasi Kantor Urusan Internasional Universitas Indonesia yang bertempat di Hotel Neo+, Sentul, Bogor.

 

 

Selamat Hari KORPRI Ke- 47

Selamat Hari KORPRI Ke- 47, kami siap meningkatkan Pelayanan Publik kepada Masyarakat dan terus berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri.

 

 

 

 

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrasi

Rabu, 21 November 2018. Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrasi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok.

 

 

 

 

Pelantikan Calon Taruna Poltekim & Poltekip

Senin 19 November 2018. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok diwakili oleh Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok Menghadiri pelantikan Calon Taruna Poltekim & Poltekip di BPSDM Kementerian Hukum dan HAM.