Rapat Koordinasi Timpora Kota Depok

Depok, 8 Agustus 2018 dilaksanakan kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Depok bertempat di The Margo Hotel Jalan Margonda Raya Depok. Kegiatan ini sebagai lanjutan dari kegiatan yang sama pada tanggal 1 agustus 2018 minggu yang lalu.

Rapat tahap I dihadiri anggota Timpora dan perwakilan dari kelurahan pada kecamatan Pancoran Mas, Beji dan Cipayung, untuk tahap II Kantor Imigrasi Kelas II Depok mengundang perwakilan dari Kecamatan Cilodong dan Sukmajaya.

Kegiatan selanjutnya akan kembali dilaksanakan rapat Timpora dengan melibatkan perwakilan kelurahan dan kecamatan lainnya.

TIMPORA menjadi solusi untuk mengawasi keberadaan orang asing.

 

 

 

 

 

Kegiatan Pelatihan Penyiapan Pratugas Yonif Para Raider 328/17/1 Kostrad

Selasa, 7 Agustus 2018. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Depok Bpk. Dadan Gunawan menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Penyiapan Pratugas Yonif Para Raider 328/17/1 Kostrad Dalam Rangka Operasi Pamtas Darat Sektor Utara RI – PNG di Wilayah Papua.

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Kota Depok

Kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Depok. Hari Rabu, 1 Agustus 2018 bertempat di The Margo Hotel Jalan Margonda Raya Depok.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Dadan Gunawan SH., M.Si sebagai Ketua Timpora dan juga Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Depok serta dihadiri anggota Timpora dan perwakilan dari kelurahan pada kecamatan Pancoran Mas, Beji, dan Cipayung.

Kegiatan selanjutnya akan kembali dilaksanakan rapat Timpora dengan melibatkan perwakilan kelurahan dan kecamatan lainnya.

Imigrasi Depok Sumbang 75 Kantong Darah

 

Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok menggelar acara donor darah di kantornya, kemarin. Sebanyak 75 kantong darah ditarget, dari kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok ini.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok, Dadan Gunawan mengatakan, donor darah merupakan rangkaian dari hari jadi ke-73 Republik Indonesia, ke-68 Imigrasi, ke-19 Kota Depok, dan ke-10 Kantor Imigrasi Kota Depok berdiri.

“Kalau kami sebut dalam angka, kegiatan ini masuk ke dalam angka 73, 68, 19, dan 10,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Khusus di Depok, lanjut Dadan, pihaknya ingin bersinergi dengan program Pemkot Depok, terutama visi unggul. Dalam artian, unggul dalam proses pelayanan kepada masyarakat. “Kami di Imigrasi ingin berkontribusi lebih, cara dengan bekerja akuntabel, transparan, dan inovatif,” tambahnya lagi.

Disinggung soal keberadaan Warga Negara Asing (WNA) yang melanggar, dirinya sudah menerjunkan Timpora. Tidak hanya menindak, tim gabungan ini juga betugas member pemahaman tentang WNA sampai ke tingkat RT/RW. “Kami akan waspada sampai kepada kasus sekecil apapun,” terangnya.

Dadan menuturkan, sampai medio Juli, tercatat sudah ada 16 WNA yang dideportasi. Mayoritas melanggar aturan keimigrasian soal izin tinggal. Lebih jauh, merujuk data per 24 Juli, tercatat di Depok ada sebanyak 869 WNA yang bermukim. Mereka ini pemilik ITK, ITAS, dan ITAP. Sementara pencari suaka, ada sebanyak 146 orang.

“Kecamatan Tapos merupakan wilayah terbanyak WNA dengan 250 orang, , sementara Cipayung yang paling sedikit dengan hanya dua orang,” tandasnya. (sumber : Radar Depok)

Musibah Gempa Bumi di Nusa Tenggara Barat

 

Mari kita berdoa untuk saudara kita yang mengalami gempa NTB, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan. Untuk Kantor Imigrasi Kelas I Mataram semoga diberikan kemudahan berkoordinasi untuk memfasilitasi orang asing yang membutuhkan pelayanan keimigrasian.

HUT Kantor Imigrasi Kelas II Depok Ke-10

Kemeriahan Kantor Imigrasi Kelas II Depok hari ini yang berulang tahun ke – 10. Semoga kedepannya kami bisa lebih baik lagi dalam melayani para pemohon dan terus berinovasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemohon yang telah berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan ulang tahun Kantor Imigrasi Kelas II Depok.

Workshop Pemantauan Orang Asing dan Ormas Asing di Kota Depok Tahun 2018

 

Workshop Pemantauan Orang Asing dan Ormas Asing di Kota Depok Tahun 2018 yang diselenggarakan di Wisma Hijau, 19 Juli 2018. Hadir sebagai Narasumber Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Depok Bpk. Dadan Gunawan, Disdukcapil, Disnaker, Polres, dan Kesbangpol.

 

 

Kuliah Kerja Nyata dan Praktek Pengenalan Lingkungan

Senin 02 Juli 2018, Penerimaan secara resmi taruna tingkat I yang akan melaksanakan Praktek Pengenalan Lingkungan (PPL) dan 1 taruna tingkat III yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Depok beserta para Kasi dan Plt. Kasubag TU.

Kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1439 H

Kegiatan Halal Bihalal Kepala Kantor beserta seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Depok