Koordinasi dan Pendampingan Ispektorat Jendral Kemenkumham

Selasa, 16 Oktober 2018. Koordinasi dan Pendampingan Ispektorat Jendral Kemenkumham di Kantor Imigrasi Kelas II Depok berkenaan dengan RB menuju WBK/WBBM.

 

 

Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tingkat Kota Depok Tahun 1439H / 2018 M

Depok, 10 Oktober 2018. Kasubsi Lantaskim Kantor Imigrasi Kelas II Depok Mirna Yuniarti menghadiri Kegiatan Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tingkat Kota Depok Tahun 1439H / 2018 M yang bertempat di The Margo Hotel.

 

Sosialisasi Penyusunan Analis Beban Kerja Monitoring dan Evaluasi Jabatan Fungsional

Selasa, 9 Oktober 2018. Sosialisasi Penyusunan Analis Beban Kerja Monitoring dan Evaluasi Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Bandung.

 

Sosialisasi Perpres Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Selasa, 9 Oktober 2018. Sosialisasi Perpres Nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah bertempat di Hotel Horison Bandung.

Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Depok

Depok, 9 Oktober 2018 dilaksanakan kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Depok bertempat di The Margo Hotel Jalan Margonda Raya Depok. Kegiatan ini sebagai lanjutan dari kegiatan yang sama pada bulan Agustus yang lalu dan 2, 4 Oktober kemarin.
Rapat dihadiri anggota Timpora dan perwakilan dari kecamatan Sawangan, dan Bojongsari.

Kegiatan selanjutnya akan kembali dilaksanakan rapat Timpora dengan melibatkan perwakilan kelurahan dan kecamatan lainnya.

TIMPORA menjadi solusi untuk mengawasi keberadaan orang asing.

 

 

 

 

 

Rapat Evaluasi Kinerja T.A 2018 Perencanaan T.A 2019 dan Penguatan Reformasi Birokrasi

BOGOR, 5 Oktober 2018 – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Ibnu Chuldun membuka sekaligus memberikan penjelasan mengenai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dalam Rapat Evaluasi Kinerja T.A 2018 Perencanaan T.A 2019 dan Penguatan Reformasi Birokrasi Kantor Imigrasi Kelas II Depok di The Forest Resort Hotel, Bogor.

Hadir juga Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Dodot Adikoeswanto, Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Toni Sugiarto dalam acara yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Depok.

Mengawali acara, Kepala Kanim Depok, Dadan Gunawan, melaporkan “Rapat Evaluasi Kinerja TA 2018 Perencanaan TA 2019 dan Penguatan Reformasi Birokrasi di Kantor Imigrasi Kelas II Depok dilaksanakan untuk mengukur capaian kinerja pegawai dan melakukan analisa yang hasilnya digunakan dalam penerapan strategi kinerja untuk TA 2019. Kemudian untuk membiasakan kepada seluruh pegawai terkait target kinerja yang sudah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi untuk seluruh Kantor Imigrasi di Indonesia, karena semua target tidak akan tercapai tanpa adanya pelaksanaan tugas dan fungsi yang baik oleh seluruh pegawai”.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Ibnu Chuldun menyampaikan “Kita semua sudah dituntut oleh masyarakat sebagai pengguna layanan, untuk memberikan pelayanan imigrasi yang baik. Yang mengawasi anda saat ini tidak hanya pejabat struktural saja tetapi juga masyarakat, apalagi dengan adanya media sosial semua informasi sangat bebas dan cepat tersebar, salah sedikit saja rasa percaya masyarakat kepada kita bisa hancur dengan mudah. Maka semua dituntut harus kerja yang benar karena jaman saat ini sudah berubah. Sudahkan mindset kita sesuai dengan semangat Reformasi Birokrasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat?”.

Lebih lanjut Ibnu Chuldun menjelaskan “Perintah untuk meraih predikat WBK-WBBM itu bukan dari Kakanwil, tapi perintah langsung dari Menteri Hukum dan HAM RI sehingga Kepala Kantor dan Kepala Seksi dituntut untuk melakukan inovasi-inovasi bagaimana meningkatkan kecepatan dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat”.

“Kanim Depok juga harus siap untuk diusulkan meraih predikat WBK-WBBM. Saya minta semua jajaran di Kanim Depok harus sama semangatnya untuk bisa mewujudkan Zona Integritas dan meraih predikat WBK-WBBM”. Terang Kakanwil.

Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Depok

Depok, 4 Oktober 2018 dilaksanakan kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Depok bertempat di The Margo Hotel Jalan Margonda Raya Depok. Kegiatan ini sebagai lanjutan dari kegiatan yang sama pada bulan Agustus yang lalu dan 2 Oktober kemarin.

Rapat dihadiri anggota Timpora dan perwakilan dari kecamatan Tapos, dan Cimanggis.

Kegiatan selanjutnya akan kembali dilaksanakan rapat Timpora dengan melibatkan perwakilan kelurahan dan kecamatan lainnya.

TIMPORA menjadi solusi untuk mengawasi keberadaan orang asing

 

 

 

 

 

 

 

 

Rapat Sosialisasi Pengarus Utamaan Gender (PUG)

Rabu, 3 Oktober 2018. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Depok menghadiri kegiatan rapat sosialisasi terkait pelaksanaan percepatan Pengarus Utamaan Gender (PUG) yang diadakan di R. Bougenvil, Gedung Walikota Depok.

 

 

Upacara pencanangan pekan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018 dan Gerakan Disiplin Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 3 Oktober 2018. Upacara pencanangan pekan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018 dan Gerakan Disiplin Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan HAM. Upacara Disertai penandatanganan deklarasi komitmen bersama gerakan disiplin Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Pembacaan deklarasi gerakan disiplin Aparatur Sipil Negara, Penyematan pita kepada Tim Pengawas dan Pengendalian gerakan disiplin Aparatur Sipil Negara oleh Inspektur Upacara, dan Pelepasan balon sebagai tanda dibukanya pekan HDKD Kemenkumham 2018.

HDKD Kemenkumham Tahun 2018 ini mengambil tema “Sinergi Kerja Kami Pasti”.

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Kota Depok

Depok, 2 Oktober 2018 dilaksanakan kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Depok bertempat di The Margo Hotel Jalan Margonda Raya Depok. Kegiatan ini sebagai lanjutan dari kegiatan yang sama pada bulan Agustus yang lalu.

Rapat dihadiri anggota Timpora dan perwakilan dari kecamatan Limo, dan Cinere.

Kegiatan selanjutnya akan kembali dilaksanakan rapat Timpora dengan melibatkan perwakilan kelurahan dan kecamatan lainnya.

TIMPORA menjadi solusi untuk mengawasi keberadaan orang asing.