Musibah Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610

Segenap Pimpinan dan Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok turut berduka atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 penerbangan Jakarta – Pangkal Pinang di perairan Tanjung Karawang, Senin 29 Okt 2018.

Semoga seluruh penumpang dan awak kabin yang menjadi korban segera ditemukan dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran, dan ketabahan.

 

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Senin, 29 Oktober 2018. Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 Kantor Imigrasi Kelas II Depok. Ayoo Bangun Pemuda, Satukan Indonesia.

 

 

Perawatan Sistem Keimigrasian

Sehubungan dengan perawatan dalam rangka peningkatan pelayanan pada Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian di Direktorat Jenderal Imigrasi, kami informasikan bahwa hal tersebut berdampak pada:

1. Terganggunya sistem pengambilan antrean online pelayanan Paspor, pelayanan paspor dan pelayanan izin tinggal bagi WNA

2. Penerbitan billing pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam jasa Keimigrasian.

Hari Sumpah Pemuda

Beri aku 1000 orangtua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia – Soekarno Ayo Pemuda, Bangun Indonesia, Guncangkan Dunia !!

Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa

Indonesia resmi menjadi negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-60 pada tanggal 28 September 1950, yang ditetapkan dengan Resolusi Majelis Umum PBB nomor A/RES/491 (V) tentang penerimaan Republik Indonesia dalam keanggotaan di PBB

Gangguan Kesisteman DPRI

Kami Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya.

Selamat Hari Santri Nasional 2018

Pada tahun 2015 lalu melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 ditetapkan bahwa tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Penetapan tersebut merupakan bentuk penghargaan pemerintah terhadap peran para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia loh.

Selamat Hari Santri Nasional !!
Bersama Santri Damailah Negeriku !!

HIDUP SEHAT UNTUK KERJA BERSINERGI

BANDUNG-Dalam rangka menyambut peringatan HDKD tahun 2018, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat gelar Area Car Free Day dengan mengusung tema “Hidup Sehat Untuk Kerja Bersinergi” yang dipusatkan dijalan Dago Kota Bandung, Minggu (21/10/18).
Acara ini dimulai pukul 06.00 Wib dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Ibnu Chuldun serta dihadiri para Pimti Pratama, para pejabat administrator, pengawas dan pelaksana dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat serta para Kepala UPT se-Jawa Barat dan Pimpinan Bank BRI Jawa Barat,
Dalam sambutannya Ibnu Chuldun selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat mengatakan,”Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan CFD ini, kegiatan ini memang luar biasa dan disambut antusias oleh warga masyarakat.”ucapnya.
“Kegiatan ini dilaksanakan, selain menyambut peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018, juga ingin mempromosikan dan mempublikasikan citra positif Kemenkumham kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Jawa Barat.”ungkap Ibnu.
Lebih lanjut Ibnu menuturkan, “Dengan kegiatan CFD ini, banyak hal yang kita tampilkan diantaranya, senam sehat Jabar Pasti Juara Lahir Batin, Cukur Rambut Kasep bayar suka-suka, Pameran Hasil Karya WBP, Lomba mewarnai untuk anak-anak, Pentas Seni Musik dari WBP, Pelayanan Paspor, Penyuluhan Hukum dan lain-lain,semoga hal ini dapat bermanfaat bagi kita semua sesuai dengan tema kita hidup sehat untuk kerja bersinergi.”tuturnya.
“Saya atas nama Kepala Kantor Wilayah sangat bangga dan terimakasih kepada para panitia penyelenggara yang turut mendukung acara ini dengan lancar dan sukses.”tutup Ibnu.(red/foto:56W)