Rabu, 30 Oktober 2019

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok melaksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika atau HDKD yang diikuti oleh seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Hari ini kita kembali mencanangkan peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD). Esensi suatu peringatan yang sebenarnya adalah sebagai penanda, sebagai satu bentuk indikator dari sudut pandang waktu. Kita dapat melihat ke belakang hasil kerja dan pencapaian yang sudah kita raih, sejauh mana dengan waktu yang ada kita menghasilkan berbagai karya dan kinerja nyata.” ucap Yasonna.

Perlu diketahui bahwaterpilihnya rusa sebagai maskot resmi HDKD tahun 2019 ini karena Rusa digambarkan sebagai hewan yang cerdik, lincah, cepat, kuat, dan tangkas.

Yasonna menyebutkan, ada makna yang mendasari pemilihan tersebut, bahwa rusa menyimbolkan “semangat yang tinggi”, “minat yang tinggi”, “bakat dan kemampuan yang tinggi” untuk mencapai cita-cita yang tinggi. Dan “Rusa merupakan hewan yang memiliki endurance yang luar biasa dan memiliki kekuatan serta kegesitan, serta dapat hidup di daerah yang dingin ataupun panas. Rusa hidup dalam kelompok yang saling menopang,” jelas Menkumham.

Menuju HDKD 2019 ini, jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus mampu menunjukan semangat dan minat bekerja yang tinggi, mampu memaksimalkan bakat dan kemampuannya dalam menjalankan Transformasi Kementerian Hukum dan HAM demi mencapai cita-cita bangsa dan negara.

Yasonna juga menambahkan bahwa “ASN Kementerian Hukum dan HAM harus memiliki endurance dan kegesitan dalam menghadapi tantangan dan rintangan yang ada, serta saling memberi kontribusi untuk organisasi. Saling menopang dalam melaksanakan tugas dan fungsi dan terus berpegan pada nilai-nilai PASTI agar Kementerian Hukum dan HAM dapat semakin maju dan tidak mundur lagi.” Tambah Yasonna.

Terakhir disampaikan dalam Pencanangan Hari Dharma Karyadhika ini akan digelar beberapa kegiatan yang dilakukan serentak secara nasional maupun regional seperti, kegiatan olahraga Jalan Santai, Tenis, Golf, dan Sepeda Santai. Kemudian digiatkan juga Bhakti Sosial mencakup Khitanan Masal, Pengobatan Gratis, serta Donor Darah, dan Legal Expo yang mencakup Sosialisasi capaian Kemenkumham serta layanan Publik bagi masyarakat.