Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok dengan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jakarta Raya

Selasa (28/09), Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok menggelar acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok dengan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jakarta Raya bertempat di lobby lantai 2 Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok.

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan  Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Teguh P. Nugroho, Kepala Divisi Keimigrasian Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Heru Tjondro, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Fahrul Novry Azman, serta Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok.

 

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Fahrul Novry Azman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perjanjian Kerja Sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok untuk melakukan Peningkatan Pelayanan Publik dan Pengaduan di Kota Depok. Pelayanan Publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang diselenggarakan oleh penyelenggara pelayanan publik.

 

 

“Kita ketahui Bersama bahwa disamping memberikan pelayanan kepada publik, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok juga bertugas untuk memberikan layanan informasi serta menerima laporan atau pengaduan masyarakat. Oleh karena itu Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok memiliki inovasi Bernama SIADUIN yang dimana interaksi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok dengan masyarakat dapat dijadikan pintu masuk bagi upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.”, Ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Fahrul Novry Azman.

 

 

Kepala Divisi Keimigrasian Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Heru Tjondro , beliau sangat mengapresiasi dan menyambut baik adanya Perjanjian Kerjasama ini sebagai landasan bagi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok dan Ombudsman untuk bersinergi dalam mendukung Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Pelayanan Publik di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok.

 

 

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan  Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Teguh P. Nugroho, beliau menyampaikan, semoga implementasi dari Perjanjian Kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, sehingga hasilnya sesuai dengan apa yang kita harapkan Bersama dan dengan dibuatnya inovasi Aplikasi SIADUIN (Aplikasi Pengaduan dan Informasi) ini semoga bisa dijadikan wadah atau media bagi masyarakat mencari informasi maupun pengaduaan terkait jasa keimigrasian.