PERINGATI HARI BHAKTI IMIGRASI KE 71 “BERSATU DALAM JARAK MENUJU INDONESIA MAJU”

Usia ke-71 bukanlah suatu hal yang mudah bagi Imigrasi untuk bisa seperti sekarang, berbagai halangan dan rintangan telah dilalui dengan semangat kebersamaan. Pada era Pandemi Covid-19 sekarang hampir seluruhnya ruang gerak masyarakat dan segala sesuatunya dibatasi, ini merupakan suatu tantangan besar bagi Imigrasi untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat sesuai dengan yang telah dicanangkan oleh Kementerian Hukum dan HAM R.I mendukung dan bersiap memasuki Era Digital 4.0. Berbagai aplikasi diluncurkan oleh Kementerian Hukum dan HAM khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi dalam mendukung program tersebut serta dalam rangka mempermudah pemohon dalam memperoleh Pelayanan Keimigrasian.

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi pada tahun ini (Selasa, 26/01/2021) dilaksanakan secara sangat sederhana dibandingkan dengan peringatan pada tahun-tahun terdahulu yang penuh dengan kemeriahan dan suka cita.

 

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 71 pada tahun ini di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok hanya diikuti oleh Kepala Kantor beserta Pejabat Struktural yang dilakukan secara Virtual melalui Aplikasi Zoom yang terpusat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM R.I di Jakarta.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pemotongan Nasi Tumpeng dan pemberian Souvenir yang diberikan kepada pengguna layanan keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok.