Petugas Imigrasi Depok jalani Vaksinasi Covid-19

Depok – (Kamis, 01/04). Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 serta sebagai upaya peningkatan kewaspadaan penyebaran COVID-19, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok melaksanakan vaksinasi COVID-19. Bertempat di Mall Depok Town Square, Pejabat Struktural, Pegawai dan PPNPN ikut serta dalam vaksinasi tahap 1 (satu).
Sebagai instansi yang melaksanakan pelayanan publik di bidang keimigrasian, petugas Imigrasi rentan terpapar virus COVID-19. Pada tahap pertama ini, Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 merupakan bentuk komitmen Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok terhadap pelayanan publik pada masa pandemi COVID-19.
Sebelum Vaksin disuntikkan, terlebih dahulu dilakukan screening awal berupa pengecekan kesehatan oleh petugas. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dan riwayat kesehatan. Terdapat beberapa pegawai yang belum sempat melakukan Vaksinasi dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.
Salah satu petugas medis yang bertugas mengatakan bahwa terdapat kemungkinan adanya efek samping, yang berupa kantuk dan juga pegal di area sekitar tangan penerima vaksin. Hal ini berbeda-beda tergantung tiap individunya.
Melalui kegiatan ini, Imigrasi Depok ikut memberikan contoh kepada masyarakat Kota Depok dan berharap masyarakat tidak takut ataupun ragu untuk divaksinasi. Pemberian vaksin ini adalah bagian dari perjuangan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.