SIAPKAN LAYANAN EAZY PASSPORT, KADIVIM UNDANG KAKANIM BODEBEK DAN BANDUNG

BANDUNG – Menindaklanjuti instruksi Direktorat Jenderal Imigrasi tentang uji coba pelaksanaan “Eazy Passport” di Kantor Imigrasi Bogor, Depok, Bekasi dan Bandung mulai tanggal 29 Juni 2020, sore ini Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Heru Tjondro menyelenggarakan Rapat Dalam Kantor terkait Persiapan Layanan Eazy Passport di ruang Rapat Divisi Imigrasi, kamis (25/06).

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki, Pejabat Struktural Divisi Imigrasi Jawa Barat, Kepala dan Perwakilan Pejabat dari Kantor Imigrasi Bogor, Depok, Bekasi dan Bandung. Mengawali rapat Kepala Bidang Perizinan Informasi Keimigrasian, Sutrisno menuturkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut untuk membahas kesiapan di masing-masing Kantor Imigrasi yang telah ditunjuk oleh Dirjenim untuk memberikan pelayanan Eazy Passport.

250620 EazyPaspor 6

Kepala Divisi Imigrasi, Heru Tjondro menerangkan “Tujuan dari Pelayanan Eazy Passport untuk mendekatkan Pelayanan Keimigrasian kepada masyarakat, memudahkan masyarakat memperoleh Paspor, dan memberikan citra positif Kementerian Hukum dan HAM RI dengan hadirnya Petugas Imigrasi ke masyarakat“.

Kita harus segera mempersiapkan langkah-langkah dalam pelaksanaan Eazy Passport seperti penunjukan Petugas, Pengadaan Peralatannya yang disesuaikan dengan kemampuan masing-masing kanim, supaya jangan sampai Pelayanan Paspor reguler di masing-masing Kantor Imigrasi terganggu oleh adanya Pelayanan Eazy Passport“. Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono menyampaikan Instruksi dari Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Imam Suyudi bahwa saat ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat telah mengimplementasikan “Corporate University” di setiap penyelenggaraan acara dengan memfungsikan media telekonferensi “Zoom” sehingga fungsi edukasi dan sosialisasi dapat tersampaikan ke seluruh pegawai.

250620 EazyPaspor 6

250620 EazyPaspor 6

250620 EazyPaspor 6

(SUMBER : jabar.kemenkumham.go.id )

(red/foto : miftafauzie/toh/geez, editor: toh)